Makanan Yang Menyehatkan Hati

Makanan Yang Menyehatkan Hati

Seperti yang dilansir dari laman Huff Post berikut ini pilihan makanan yang dapat menjaga kesehatan hati Anda.

1. Bawang Putih
Enzim dalam hati dapat diaktifkan oleh bawang putih sehingga membuat hati lebih efisien dalam proses penyaringan racun.

2. Buah Anggur
Nikmat, manis, dan segar. Buah anggur yang tak jarang dijadikan sebagai jus ini juga mampu menghalau karsinogen dan racun dengan cara membantu fungsi hati untuk melakukan proses kimiawi tersebut.

3. Teh Hijau
Green tea disebut-sebut sebagai tumbuhan yang kaya akan manfaat, ya itu benar! Untuk hati teh hijau mampu meningkatkan fungsi hati dengan bantuan zat katekin yang dikandungnya.

4. Kunyit
Khasiat kunyit untuk Liver beguna untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan hati. Selain itu rempah kunyit yang biasa diminum setelah diperas, atau dijadikan salap dapat mengobati gatal, anti septik, juga sebagai anti kejang dan mengurangi pembengkakan selaput lendir pada mulut.

Menjaga kesehatan hati dan organ tubuh lainnya adalah hal yang wajib kita lakukan, sebab kita hanya bisa mensyukuri nikmat yang Tuhan berikat dan harus merawatnya baik-baik sebab Tuhan hanya memberikan kita masing-masing satu hati. Jika tidak dijaga dan nantinya rusak, apa ada orang atau toko yang menjual hati? Tentu mengerikan sekali jika ada. Oleh sebab itu, mulailah gaya hidup berkualitas dengan cara menjaga kesehatan hati ini.

0 Response to "Makanan Yang Menyehatkan Hati"

Posting Komentar